Kamis, 29 Mei 2008

sweet seventeenth?

tujuh belas tahun...
kata orang saat itulah saat yang mendebarkan,
saat metamorfosis dari fase kanak-kanak menuju kedewasaan
maka tak heran jika kebanyakan orang sering merayakan peringatan kelahirannya yang ketujuh belas dengan pesta yang meriah
sweet seventeenth...
begitulah kebanyakan orang menyebutnya...

namun aku tak setuju dengan pendapat tersebut
kenapa harus ada diskriminasi?
kenapa hanya usia tujuh belas yang dipuji kemanisannya?
bagiku setiap tahun patut disyukuri..
setiap tahun, setiap bulan, setiap hari, setiap jam, setiap menit, setiap detiknya
semuanya manis...
indah...
walau terkadang ada saat-saat yang berurai air mata...
bagiku saat-saat melankolis itu juga pantas disebut manis
karena aku mendapat satu pelajaran yang berharga
sebagai bekal hidupku di masa depan

tujuh belas tahun...
kalau orang mau bilang sweet seventeenth boleh saja
tapi aku tetap tak menghalalkan diskriminasi
bagiku tiap tahunnya tetaplah "sweet"

aku sungguh sangat bersyukur kepada ALLAH SWT yang telah menciptakanku
mengijinkan aku terlahir dan dibesarkan dalam keadaan muslim
dan semoga nanti saat aku menutup usia,
aku tetap dalam keadaan muslim
aku sungguh sangat bersyukur kepada ALLAH SWT,
atas segala rahmat, anugerah, rizki, kebahagiaan dan terutama usia yang diberikan-Nya padaku
semoga ALLAH mengampuni kealpaanku dalam beribadah, kelalaianku dalam bersikap, dan ketidaksempurnaanku dalam menjalani hidup
semoga ALLAH tetap mengijinkanku hidup dan mati dalam lingkupan cinta-Nya
amin

ucapan terimakasih yang sangat spesial
kupersembahkan kepada wanita yang telah melahirkanku, merawatku, membesarkanku, dan selalu memberikan cintanya padaku
aku tahu aku takkan pernah bisa membalas jasanya
tapi semoga ALLAH mengijinkanku selalu membuatnya tersenyum dan bangga akan diriku
biarlah ALLAH yang mengganti pengorbanannya
semoga ALLAH mempertemukan aku dan ibuku di surga
amin

secarik cinta juga kutitipkan pada adik-adikku
semoga aku bisa menjadi teladan yang baik bagi mereka
semoga ALLAH juga mempertemukan kami dalam surga-Nya
amin

teman-teman
semoga ALLAH juga mempertemukan kita di surga-Nya
amin


ya ALLAH
ampunilah dosa yang telah kulakukan maupun yang belum kulakukan
yang kusengaja ataupun tidak
yang kusadari ataupun tidak
semoga aku menjadi orang yang lebih baik
orang yang jauh lebih Kau cintai dari sebelumnya
cukupkanlah umurku untuk membahagiakan orang-orang disekitarku
anugerahkanlah aku umur yang bermanfaat Ya ALLAH
jangan masukkan aku pada golongan orang-orang yang menyiakan waktu
YA ALLAH
berilah aku ilmu yang bermanfaat
yang dapat kujadikan bekal hidup dan matiku
dan sungguh kumohon Ya Tuhanku
pertemukannlah aku dan orang-orang yang kucintai di surga-Mu

0 Comments:

Post a Comment